Rabu, 06 Maret 2013

Pekan Gemilang Bagi Real Madrid


Seminggu yang gemilang ini mungkin akan menjadi kado terindah untuk Real Madrid pada hari jadi yang ke 111 ini tepat pada 6 Maret. Kemenangan 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, merupakan lanjutan tren positif Real Madrid dalam sepekan terakhir. Tapi trofi Liga Champion ke 10 tentunya yang akan menjadi kado terindah Los Blancos.

Pekan gemilang dimulai saat Real Madrid mengalahkan Barcelona di leg kedua semifinal Copa Del Rey dengan skor 3-1, sekaligus menyingkirkan rival abadinya dengan agregat total 4-2. Kemudian empat hari setelahnya, Madrid dan Barca kembali bertemu dalam laga El Clasico di La Liga, dan Madrid pun kembali mengalahkan Barca dengan skor 2-1.

Dua kemenangan atas Barca tentu meningkatkan kepercayaan diri Madrid, karena peluang mempertahankan titel La Liga sepertinya sangat sulit, karena masih tertinggal belasan poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.
Tetapi Madrid memastikan tiket perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di leg kedua babak 16 besar dengan agregat total 3-2.

Jelas saja, dua laga El Clasico dan satu Super Big Match berhasil di sapu bersih oleh Los Blancos yang tentu menjadi kado paling pas di hari jadi ke 111. Pada 6 Maret 1902, pertama kalinya Madrid dibentuk, setelah klub kesayangan Raja Spanyol itu mwnjadi salah satu kekuatan besar di dunia sepak bola, dengan 32 gelar La Liga, 9 gelar Liga Champions, 18 Copa Del Rey, 2 piala UEFA, 1 piala Super Eropa, 9 piala Super Spanyol, 3 piala Interkontinental, dan 1 piala Liga mengisi lemari trofi di Santiago Bernabeu. Tak hanya soal gelar, Madrid juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya pespakbola top dunia.
Di umur yang ke 111 ini, tentunya Madrid mengharapkan gelar Liga Champions, karena sudah lama El Real menantikan title ke 10 di kompetisi tersebut, yang terakhir kali di raih di musim 2001/2002.
Kini Real Madrid sudah berada di perempatfinal, bisakah Jose Mourinho dan para pemain mewujudkannya? WHY NOT???!!! WE A MADRIDISTA CAN BE SURE IT WILL DONE!!! HALA MADRID!!!

Ini dia salah satu foto di Old Trafford, bocah bimbang berjersey MU, berscarf Real Madrid.

7 komentar: